Langkah-Langkah Dalam Penelitian Pemasaran



Langkah-langkah dalam proses penelitian pemasaran adalah sebuah pemahaman akan metodologi penelitian, membantu pemilik mengevaluasi keabsahan tiap usaha penelitian. Langkah-langkah tipical dalam proses penelitian pemasaran menginterprestasikan data yang dikumpulkan


1. Mengidentifikasi Kebutuhan Informasi
Langkah pertama dalam penelitian pemasaran adalah membatasi kebutuhan akan informasi, meskipun langkah ini mungkin tampak terlalu jelas untuk disebutkan. Kenyataanya para wirausaha terkadang melakukan survey tanpa mencantumkan informasi yang spesifik bagi usaha mereka.sebagai contoh, seorang wirausaha yang mempertimbangkan lokasi bagi restorannya dapat melakukan survey untuk memastikan pilihan menu konsumen.Informasi yang lebih relevan akan menunjukkan apakah orang yang bertempat tinggal di area tujaun makan di luar dan seberapa jauh mereka ingin bepergian dan makan disebuah restoran.

Ketika seorang wirausaha membatasi kebutuhan informasi dengan tepat, survey tersebut dapat dirancang untuk berkonsentrasi pada kebutuhan yang spesifik.dalam bab ini anda akan melihat kuesioner survey yang dikembangkan oleh pemilik pencucian mobil untuk memastikan kepuasan konsumen. Kebutuhan informasi yang diidentifikasikan oleh wirausaha tersubut ditentukan berdasarkan kepuasan konsumen dengan cara bagaimana mobil mereka dibersihkan.

0 komentar:

Posting Komentar